Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Soal USBN Sekolah Dasar (SD) Tahun 2018 Bidang Matematika Provinsi Jawa Barat




Berikut ini kami bagikan soal USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) Tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun 2018 khusus mata pelajaran matematika provinsi Jawa Barat.

Seperti yang kita ketahui, perolehan nilai USBN dan UN tahun 2018 semua tingkatan SD, SMP maupun SMA tahun 2018 (tahun pelajaran 2017/2018) mengalami penurunan, mungkin salah satu faktor penyebabnya adalah soal yang diujikan tahun ini  sudah memuat beberapa soal HOTS yang memerlukan penalaran lebih tinggi untuk menyelesaikannya termasuk soal USBN Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI). 

Banyak yang mengeluhkan, beberapa soal dirasa terlalu tinggi untuk anak Sekolah Dasar namun tidak sedikit juga yang berkomentar soal tersebut masih dalam batas kewajaran. 




USBN tahun 2018, setiap provinsi mungkin saja soal yang diujikan bisa berbeda, dan tingkat kesukarannya pun bisa berbeda-beda, namun demikian ada beberapa soal yang sama secara nasional dan kami harap soal USBN provinsi Jawa Barat yang akan kami bagikan ini dapat membantu persiapan putra putri kita untuk menghadapi USBN tahun 2019 mendatang.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi berikut ini soal USBN matematika Sekolah Dasar (SD) Tahun 2018 Provinsi Jawa Barat:



DOWNLOAD

itulah soal USBN SD/MI Tahun 2018 mata pelajaran matematika provinsi Jawa Barat yang dapat kami bagikan pada kesempatan ini.

Silakan download juga soal-soal UN/US beberapa tahun terakhir dengan cara klik link berikut ini:






Jika terdapat link download yang rusak/tidak bekerja, harap beritahu kami lewat kolom komentar.

Silakan gabung di Fans Page Facebook, Channel Telegram untuk memperoleh update terbaru, dan Subscribe Channel YouTube m4th-lab untuk memperoleh video pembelajaran matematika secara gratis, untuk mengikuti tautan klik pada tombol di bawah ini:


m4th-lab Youtube Channel: 


m4th-lab Facebook Fans Page:


m4th-lab Telegram Channel:

@banksoalmatematika


Download Ribuan Soal lainnya, lihat pada Daftar Isi atau Klik Disini

Semoga bermanfaat


2 komentar untuk "Download Soal USBN Sekolah Dasar (SD) Tahun 2018 Bidang Matematika Provinsi Jawa Barat"

  1. Bolehkah saya minta kunci jawabannya ?+

    BalasHapus
  2. soal USBN th 2018 untuk wilayah jawa timur donk kakak segera di share

    BalasHapus