Download Pembahasan KSM Matematika Terintegrasi Madrasah Ibtidaiyah Tahun 2018


Setelah kemarin kami bagikan naskah soal asli Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten/Kota untuk bidang lomba matematika terintegrasi dan SAINS IPA terintegrasi (untuk download soal tersebut silakan klik di sini ), pada kesempatan ini kami akan membagikan pembahasan soal tersebut untuk bidang matematika terintegrasi. 

Soal KSM Matemtika Terintegrasi untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah tingkat Kabupaten/Kota terdiri dari 25 butir soal bentuk pilihan ganda. Berbeda dengan soal OSN atau Kompetisi matematika lainnya, pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) soal yang diujikan merupakan soal sains terintegrasi keagamaan. Jadi, selain peserta memiliki bekal wawasan yang cukup bidang sains, mereka juga harus memiliki ilmu keagamaan yang baik. 

Dari 25 butir soal, dua butir soal belum kami sertakan pembahasannya. Semoga bisa menyusul di lain kesempatan. Berikut ini pembahasan soal KSM MI 2018 Matematika Terintegrasi tingkat kabupaten/Kota:




Jika anda berminat, silakan download juga soal dan pembahasan KSM MTs dan MA tahun 2018 berikut ini:
  1. Download Soal KSM MTs 2018
  2. Download Soal KSM MA 2018
Demikianlah pembahasan KSM MI 2018 Matematika Terintegrasi yang dapat kami bagikan.


Untuk mendownload file-file di blog ini, pastikan sebelumnya sudah login ke akun gmail atau google drive terlebih dahulu, jika masih mengalami kendala silakan coba menggunakan PC/laptop.

Silakan gabung di Fans Page Facebook, Channel Telegram untuk memperoleh update terbaru, dan Subscribe Channel YouTube m4th-lab untuk memperoleh video pembelajaran matematika secara gratis, untuk mengikuti tautan klik pada tombol di bawah ini:


m4th-lab Youtube Channel: 


m4th-lab Facebook Fans Page:


m4th-lab Telegram Channel:

@banksoalmatematika







Siapa saya? Tidak ada hal istimewa tentang saya. Seseorang yang masih haus ilmu, namun ingin memberi manfaat untuk banyak orang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Kritik, saran atau koreksi silahkan isi kolom komentar EmoticonEmoticon