Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Pembahasan UNBK SMA 2019 Matematika Program IPA Paket 1

Download Pembahasan Ujian Nasional SMA/MA Tahun 2019 Matematika Program IPA format pdf

Pada kesempatan ini kami akan membagikan soal asli Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA / MA tahun 2019 Matematika Program IPA Paket 1. Sebelum anda download pembahasan ini, sebaiknya anda download terlebih dahulu soal UNBK SMA 2019 Matematika IPA Paket 1 disini   untuk anda coba sebagai latihan menghadapi UNBK 2020 nanti.

Pada soal Ujian Nasional tahun 2019 ini terdapat beberapa soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) salah satu contohnya soal isian singkat berikut ini:

Soal HOTS UNBK 2019:
Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, desa X mengadakan lomba mengambil kelereng dari wadah dengan aturan sebagai berikut:
  • Setiap tim terdiri dari 5 orang dan setiap anggota kelompok harus mengambil kelereng sesuai urutannya.
  • Pada pengambilan putaran pertama (5 orang secara bergantian) hanya diperbolehkan mengambil masing-masing satu kelereng.
  • Pada putaran ke-n (n≥2), orang pertama setiap kelompok mengambila n kelereng dan selalu bertambah 3 kelereng untuk peserta pada urutan berikutnya dalam kelompok tersebut.

Tim C beranggotakan Aldo, Bambang, Candra, Didi, dan Eka (urutan pengambilan kelereng sesuai dengan urutan abjad awal nama). Bersamaan dengan habisnya waktu, ternyata Candra adalah anggota tim C terakhir yang berhasil mengambil 11 kelereng. Banyak kelereng yang berhasil dikumpulkan oleh Tim C adalah  . . .  kelereng

Soal di atas hanya salah satu soal HOTS yang muncul di UN 2019, selain soal tersebut masih ada beberapa soal HOTS lainnya.

Tanpa basa basi lagi berikut ini pembahasan UNBK SMA 2019 Matematika program IPA paket 1:



Download


Demikianlah pembahasan UNBK SMA 2019 Matematika IPA paket 1 yang dapat kami bagikan, soal UN 2019 paket lainnya silakan anda lihat di sini

Untuk mendownload file-file di blog ini, pastikan sebelumnya sudah login ke akun gmail atau google drive terlebih dahulu, jika masih mengalami kendala silakan coba menggunakan PC/laptop.

Selain itu, silakan download juga naskah asli soal-soal Ujian Nasional legkap semua pelajaran untuk 11 tahun terakhir melalui link di bawah ini



Silakan gabung di Fans Page Facebook, Channel Telegram untuk memperoleh update terbaru, dan Subscribe Channel YouTube m4th-lab untuk memperoleh video pembelajaran matematika secara gratis, untuk mengikuti tautan klik pada tombol di bawah ini:



m4th-lab Youtube Channel: 


m4th-lab Facebook Fans Page:


m4th-lab Telegram Channel:

@banksoalmatematika

Posting Komentar untuk "Download Pembahasan UNBK SMA 2019 Matematika Program IPA Paket 1"