M4th-lab YouTube Channel, Salah satu alternatif belajar secara online untuk Auditory Learners




Saya teringat ketika saya masih duduk di bangku sekolah dulu, pada saat itu internet belum begitu banyak di kenal orang, handphone pun saat itu masih java dengan layar kecil hitam putih dan suara monophonic has khas :), masih jarang yang dilengkapi fasilitas internet seperti saat ini. Bagaimana dengan warnet? ya pada saat itu warnet sudah ada, namun saya tinggal di daerah yang cukup jauh dari perkotaan, jadi untuk bisa berselancar di dunia maya, harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.  

Karena pada itu internet belum berkembang seperti sekarang, mencari referensi untuk belajar mau tidak mau kami harus membeli buku bentuk fisik, tentu saja harus menabung terlebih dahulu, beda dengan sekarang, begitu banyak ebook bertebaran di internet yang bisa dengan mudah kita download. 

Saat ini, hampir semua orang mengenal internet, bahkan dunia seakan ada di genggaman kita, informasi dengan cepat bisa kita peroleh. Alangkah bijaknya jika "kecanggihan" tersebut kita manfaatkan dengan positif, salah satunya untuk belajar.  

m4th-lab.net, adalah blog yang saya buat dengan harapan bisa memberi manfaat untuk banyak orang, bisa berbagi dengan banyak orang, terutama di bidang matematika. Blog ini  sebenarnya saya peruntukkan buat adik-adik yang saat ini masih duduk di bangku sekolah. Blog ini masih jauh dari sempurna, bahkan masih banyak blog-blog matematika lain yang jauh lebih baik. Namun, tetap saya akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik, untuk terus bisa berbagi di sela-sela aktifitas dan pekerjaan saya. 

Akhir-akhir ini saya baru menyadari, tidak semua orang suka membaca. Dalam belajar, tidak semua orang bisa paham hanya dengan membaca. Proses belajar akan jauh lebih efektif jika disesuaikan dengan gaya belajar masing-masing, untuk gaya belajar visual (Visual Learners), mungkin hanya dengan melihat/membaca sudah cukup efektif, tapi tidak halnya dengan yang memiliki gaya belajar auditori (Auditory Learners) yang cenderung tidak suka membaca, namun lebih suka mendengar. Untuk itu, saya mencoba memanfaatkan media YouTube lagi-lagi untuk bisa berbagi dengan adik-adik semua, belum lama ini saya sudah membuat sebuah channel YouTube yang saya beri nama sama dengan blog ini, yitu m4th-lab. InsyaAlloh, di channel tersebut saya akan berbagi berbagai pembahasan seperti pembahasan-pembahasan soal Ujian Nasional (UN), Pembahasan Soal Seleksi PTN, Menjelaskan materi sekolah, berbagi tips dan trik mengerjakan soal, dan lain sebagainya, meskipun untuk saat ini baru beberapa video saja yang sudah saya upload, semoga saya bisa konsisten untuk terus berbagi, dan terus bisa update Channel YouTube tersebut dan juga Blog ini. 

Silakan kunjungi channel YouTube m4th-lab pada link di bawah ini, jangan sungkan untuk memberi kritik dan saran yang membangun, untuk bisa membuat m4th-lab lebih baik dan bermanfaat.






Semoga bermanfaat.

Siapa saya? Tidak ada hal istimewa tentang saya. Seseorang yang masih haus ilmu, namun ingin memberi manfaat untuk banyak orang. FB : https://facebook.com/denih.alkhawarizmi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Kritik, saran atau koreksi silahkan isi kolom komentar EmoticonEmoticon